Tuesday, April 21, 2015

Kalimat Deduktif

BAB I
PENDAHULUAN

1.1              Latar Belakang Masalah
Sebagian besar masyarakat Indonesia sangat memanfaatkan alat transportasi umum sebagai salah satu sarana pada setiap aktivitas perjalanannya. Dengan semakin berkembangnya jalan maka seharusnya alat transportasi di Indonesia pun mulai mengalami perubahan baik secara fisik alat transportasi, ataupun sistem yang di buat untuk memberikan kenyamanan kepada setiap penumpangnya.
Penulis mengambil contoh alat transportasi darat yaitu kereta listrik commuterline sebagai sarana angkutan umum yang telah mengalami perkembangan dibandingkan dengan transportasi lainnya. Terkadang pengguna jasa commuterline sering diresahkan oleh keterlambatan sinyal masuk kereta dan hal tersebut tentu akan sangat berdampak pada keberangkatan kereta.
Oleh sebab itu penulis mencoba membuat sebuah simulasi alat yang dapat memonitor yang menampilkan sebuah informasi keberadaan kereta yang sedang ditunggu. Karena di hampir semua  stasiun hanya memberikan informasi keberadaan kereta dengan pengeras suara saja.

Berdasarkan dari uraian yang dijabarkan, maka dibuat suatu alat yaitu "Sistem Monitoring Keberadaan Kereta Berbasis Mikrokontroler ATMega8535".

No comments:

Post a Comment